Skip to main content

Buku Belajar Bahasa Arab untuk Pemula PDF

Table of Content [ ]
Nahwushorof.ID - Untuk bisa memahami kandungan isi Al-Qur'an dan Al-Hadits, diperlukan keilmuan khusus yang harus dipelajari, di antaranya adalah ilmu bahasa Arab. Dengan belajar bahasa Arab, maka akan mempermudah kita dalam mengetahui makna dari Al-Qur'an, Al-Hadits, dan buku-buku berbahasa Arab karya ulama terkenal.

Mungkin tidak sedikit dari kita yang bingung karena tidak tahu rujukan mana yang baik untuk belajar bahasa Arab untuk pemula. Pertama, tentu yang terbaik adalah belajar langsung di negeri Arab sana, namun jika tidak memungkinkan kita bisa belajar kepada guru bahasa Arab yang berkompeten. Atau bisa juga belajar bahasa Arab secara otodidak seperti membaca buku misalnya, tetapi hal ini kurang kami sarankan karena selain rentan kesalahan juga lambat dalam prosesnya.

Jika memang keadaan memaksa untuk belajar secara otodidak, mungkin yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah; buku apa yang cocok untuk dijadikan rujukan belajar bahasa Arab?. Oleh karena itulah pada kesempatan ini kami bermaksud membagikan buku belajar bahasa Arab dalam bentuk PDF yang dirasa cocok untuk para pemula.

Buku cetakan kedua dari buku sederhana "Cara Praktis Belajar Bahasa Arab" karya Saidna Zulfiqar bin Tahir ini kami rekomendasikan karena susunannya yang simpel, mudah, sederhana, dan dilengkapi juga dengan gambar berbentuk karikatur yang menarik minat belajar siswa.

Dalam kata pengantar buku belajar bahasa Arab ini, penulis menjelaskan bahwa inti dari buku yang disusunnya adalah menghafal dan praktek. Susunan materi diawali dengan pelajaran-pelajaran dasar bahasa Arab, kemudian macam-macam kata dan penggunaannya, dilengkapi juga dengan cara baca dan latihan serta ungkapan-ungkapan umum dan dialog. Pada bab II berisi dialog dan latihan, pada bab III berisi kaidah-kaidah dasar bahasa Arab, dan pada bab IV pembaca akan diajak mengenali perbandingan antara bahasa Arab resmi dan sehari-hari.

Selain itu, buku tersebut juga dilengkapi dengan petunjuk penggunaannya yang akan sangat membantu dan mempermudah dalam belajar berbahasa dan mempelajari bahasa Arab. Dengan harapan apa yang menjadi tujuan pembelajaran bahasa Arab sesuai dengan isi buku ini dapat terwujud secara maksimal. Semoga bermanfaat dan diberikan kemudahan dalam mempelajari bahasa Arab.

Buku Belajar Bahasa Arab untuk Pemula PDF
Article Policy: Diperbolehkan mengambil sebagian artikel ini untuk tujuan pembelajaran dengan syarat menyertakan link sumber. Mohon koreksi jika ditemukan kesalahan dalam karya kami.
Tutup Komentar